Liburan Murah Meriah Gembira (Part 1) : Taman Buah Mekarsari (29/09)

Sudah lama gak jalan-jalan outdoor. Kali ini ayah mengajak pergi ke Taman Buah Mekarsari di Cileungsi. Sebenarnya sudah beberapa kali pergi ke sana.  Tapi ini yang pertama buat adik Hanif.

Jam 10 barangkat dari rumah. Mengambil rute lewat Cibubur, sebenarnya ada jalan yang lebih singkat. Cuma kami belum pernah mencobanya. Sampai sana ternyata sepi, di parkiran Cuma ada beberapa kendaraan. Kemungkinan karena hari sabtu dan bukan musim liburan. Harga tiket masuk lumayan murah, Rp. 15.000,00 per orang dan Rp. 10.000,00 untuk kendaraan. Karena kita bayar menggunakan kartu kredit jadinya kita Cuma bayar Rp. 48.000,00 untuk 4 orang+kendaraan ( adik Hanif ga dihitung karena masih bayi).

Disana kita berencana istirahat dan leyeh-leyeh di areal kebun keluarga, tapi ternyata sedang ada panggung acara Family Gathering suatu komunitas dan kebun sayurnya sudah berubah bentuk. Akhirnya shalat dulu di mushola sambil bergantian jaga anak-anak. Ternyata lokasi mushola dekat dengan areal Kids Fun Valley, salah satu areal yang kita belum pernah jelajahi. Isinya aneka macam permainan anak. Dari mulai kereta, helicopter, perahu bebek, sampe mini go cart. Semua menggunakan token berupa koin seharga Rp. 6.000,00. Kalau mau puas main di sini sebaiknya pergi berramai-ramai rombongan beberapa keluarga. Karena satu permainan (seperti mobil, kereta dan helicopter) bisa dimainkan banyak anak dengan sekali bayar (memasukkan koin), jadi bisa lebih hemat.

Kakak lagi naik mobil-mobilan

Puas main di Kids Fun Valley, kami naik kereta keliling. Mengelilingi kebun buah dan berhenti di kawasan danau. Saat normal disebelah danau ada wisata waterbom, hanya saja saat itu sedang ada renovasi. Berbekal gelembung sabun dan balon yang bawa dari rumah (pas saat akan berangkat, didepan rumah ketemu abang-abang keliling yang jualan aneka mainan, yakin pasti nanti kakak akan minta jika ada penjual gelembung sabun) kami menghabiskan waktu di danau.

adik hanif ngambek saat main di pinggir danau

Setelah melihat anak-anak mulai bosan, ayah memutuskan untuk pulang. Setelah sholat ashar dan melihat-lihat di toko souvenir,beli beberapa cemilan buat di jalan, kamipun mulai meninggalkan Mekarsari.

sebelum pulang mejeng dulu di depan nanas merah

Sampai rumah pukul 18.00 lewat, anak anak terlihat capek tapi masih bersemangat. Kapan-kapan kita balik ke sana dan menjelajahi tempat-tempat yang baru ya nak.

Foto dulu sama mbak erna

PS: salah satu keinginan ayah kalau ke Mekarsari adalah menginap di Rumah Pohon Leo, Cuma sampai saat ini belum kesampaian.

One thought on “Liburan Murah Meriah Gembira (Part 1) : Taman Buah Mekarsari (29/09)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s